Ditlantas Polda Sumbar Terapkan Satu Arah di Jalur Padang-Bukittinggi

Ditlantas Polda Sumbar Terapkan Satu Arah di Jalur Padang-Bukittinggi
Polda Sumbar mulai menerapkan satu arah (one way) jalur lintas Padang Bukittinggi dan sebaliknya (foto: net)

iniriau.com, PADANG - Ditlantas Polda Sumbar telah menerapkan sistem satu arah (one way) di jalur Padang-Bukittinggi dan sebaliknya pada Minggu (7/4/2024) untuk mengurai kepadatan arus mudik Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Menurut Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, penerapan one way pada hari pertama mudik ini terpantau lancar tanpa hambatan.

 

"Skema one way pada 7 April hingga 15 April 2024 diberlakukan dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB. Rute Padang-Bukittinggi via Sicincin-Padangpanjang-Padang Luar, sedangkan rute Bukittinggi-Padang via Malalak," jelas Dwi Nur Setiawan.
 

Lebih lanjut, Dwi Nur Setiawan menjelaskan skema one way akan diubah pada tanggal 11-15 April 2024. Rute Padang-Bukittinggi via Malalak dan Rute Bukittinggi-Padang via Padang Luar-Padangpanjang-Sicincin.
 

"Pada tanggal 10 April 2024, penerapan one way ditiadakan dan arus lalu lintas normal seperti biasa," tambahnya.
 

Kapolres Padangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir menambahkan, terdapat 6 titik Pospam yang tersebar pada pengamanan arus mudik lebaran tahun ini. Pospam disiagakan untuk melayani masyarakat yang mudik sekaligus menjaga Kamtibmas selama Lebaran 2024. 
 

Enam Pospam tersebut diantaranya terdapat di perbatasan Kota Padang, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), di Pasar Lubuk Alung, di lokasi wisata Pantai Tiram, di Malibo Anai dan perbatasan Batusangkar.
 

Ia juga berpesan agar tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi jalur one way yang sudah diberlakukan. Tidak melawan arah. "Sebanyak 115 personel gabungan dari Polres dan Polsek dilibatkan dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun ini," kata Faisol Amir.**

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index